Subscribe Now!

Thursday, February 21, 2013

Apa itu Sistem Informasi? Alasan Masuk SI?



Pernahkah anda berpikir siapa orang yang mempunyai ide tentang pembuatan ATM, sistem mendownload, bahkan bersosialisasi melalui internet. Itu semua merupakan hasil karya orang-orang yang bergerak dalam bidang Sistem Informasi. Berawal dari ide mereka membuat semua itu menjadi kenyataan.


Jadi apa itu Sistem Informasi? Sistem informasi adalah bidang ilmu yang mengkombinasikan teknologi, bisnis, dan kepemimpinan menjadi satu. Anda dituntut untuk terus mengembangkan ide-ide anda disini. Sistem Informasi memengang peranan penting dalam suatu perusahaan. Sistem Informasi membantu perusahaan dalam membuat suatu keputusan. Prospek karir Sistem Informasi diramalkan akan bagus dan mengalami peningkatan di beberapa area seperti Sistem Analis dan Desain, Sistem Jaringan, dan Komunikasi Data sebanyak 57% di tahun 2012.


Apabila anda tertarik untuk menggunakan teknologi untuk menyelesaikan masalah dan membantu orang lain, Sistem Informasi merupakan jurusan yang anda harus ambil. Sistem Informasi dapat memberikan kemudahan dalam mencari kerja karena peluang kerjanya yang luas. Jika anda lulus dari Jurusan Sistem Informasi anda dapat menjadi Arsitek Bisnis Sistem Informasi, Pengembang Software Aplikasi, Analis Keamanan, Konsultan Sistem, Pengembang E-Bisnis dan masih banyak yang lain.


Keuntungan berkarir dalam bidang IT adalah anda bisa mempunyai virtual office jadi anda tidak harus berada di kantor untuk mengerjakan suatu pekerjaan sebuah pc pun sudah bisa menjadi alat kerja anda. Jadi sangat fleksibel sekali untuk seorang lulusan Sistem Informasi dalam bekerja. Jadi, tunggu apa lagi segera menjadi bagian dari Sistem Informasi.

2 comments:

Thanks infonya. Melihat post ini, saya jadi semakin berminat untuk masuk SI.

Post a Comment